Cara ngecek link Nofollow atau Dofollow untuk optimasi SEO

Bagaimana Cara termudah memeriksa ngecek link beratribut Nofollow atau Dofollow untuk optimasi SEO .Mungkin rekan yang tergolong baru agak bingung ya dengan fungsi atribut ini? Atribut NoFollow biasanya digunakan untuk memerintahkan Spider Search Engine untuk tidak menelusuri suatu link, namun bagi rekan yang mengijinkan spider menelusuri suatu link bisa menghapus atribut NoFollow ini, mengubahnya ke status Dofollow atau tidak menggunakan perintah atribut rel= ini sama sekali.
Contoh atribut link nofollow:
<a href="http://www.mybloggerseo.blogspot.com/" rel="nofollow">http://www.mybloggerseo.blogspot.com/</a>
ntah, bagi yang cuek biasanya paling malas memeriksa atribut ini, bayangkan saja ketika rekan anda mengatakan status link pada kolom komentar miliknya menggunakan atribut dofollow, usaha ini tidak lain untuk mendapatkan jumlah komentar yang bejibun..istilah krennya biasa disebut U comment i follow (yang berarti setiap kali anda mengomentari akan diberi satu buah love link)

Pada kenyaannya apakah anda benar-benar percaya statusnya benar2 dofollow, saya sendiri merasa bodoh saja bila harus menelusuri source kodenya..cuman buang2 waktu saja hehehe. Ups! Gak perlu dicek segala link atribut komentar punya saya, stopdreamingstartinaction.blogspot.com dari dulu menganut nofollow kok :)
Yah..paling tidak cara yang saya jelaskan nanti bisa mempermudah rekan untuk ngecek apakah usaha bertukar link dengan teman anda sudah benar2 sesuai harapan, rugi bandar dong bila rekan memberi status dofollow sedang teman barter link rekan menggunakan atribut nofollow hehehe.
Salah satu cara yang biasa saya gunakan untuk ngecek atribut nofollow, yang pertama bisa dengan cara manual menggunakan Mozilla CSS for spotting nofollow links . Perlu rekan ketahui penggunaan kode Css dibawah ini tentu tidak langsung dipasang pada deretan kode CSS dihalaman blog anda, sebaiknya saya sarankan rekan menginstall add-ons firefox ini terlebih dahulu disini Web Developer Extension
a[rel~="nofollow"] {
border: thin dashed firebrick ! important;
background-color: rgb(255, 200, 200) ! important;
}
Atau
a[rel~="nofollow"]:after {
content: "!";
background-color: white !important;
color: red !important;
font-weight: bold !important;text-decoration: blink !important;
}
Pusing dengan cara diatas? coba saja pake cara instant menggunakan add-ons firefox Nofollow, silahkan download addonnya.
Cara Praktis dan cepat:

Ada cara lebih gampang ngecek nofollow atau dofollow yaitu klik link komentar yang ada disitus yang kita kunjungi lalu klik kanan link orang yang berkomentar dan pilih propertis nah disana kan muncul nofollow atau doffollow,
Simple and praktis,
Happy blogging..



Artikel ini bermanfaat? silahkan gunakan tombol dibawah ini untuk mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di facebook.twitter.technoratti.myblogblog.dan lain-lain.Karena sharing is caring berbagi merupakan bentuk kepedulian kita terhadap teman agar apa yang kita ketahui bisa diketahui juga oleh teman kita lainnya. Bookmark and Share

2 komentar:

yogi mengatakan...
oke juga ya...
Cecilia Putri Utama mengatakan...
@yogi:thanks for komen ya mas..

Posting Komentar

Sesingkat Apapun komentar Anda.Sekejam apapun kritikan anda.Sepedas apapun kata-kata Anda.Semanis apapun pujian Anda selama itu masih berhubungan dengan topik yang ada di halaman posting ini maka Saya sangat menghargai apa yang anda utarakan dan akan menjalin hubungan pertemanan yang baik antar sesama pemilik blog.Anda berkomentar,saya berkunjung ke blog anda untuk segera memulai hubungan pertemanan yang baik.Terima kasih Teman.