Cara Pasang Artikel Topik Terpopuler

Anda pengguna layanan blog Blogger.com atau bagi anda yang memiliki blog di blogspot, anda bisa memasang top post atau artikel terpopuler widget pada blog anda, untuk melihat posting atau artikel manakah yang paling sering dibaca atau dalam hal ini sering dikomentari di blog anda. Metode yang dipakai menggunakan feed dari blog yang diolah dengan bantuan aplikasi online pengolah RSS-feed milik Yahoo yaitu Yahoo Pipes.








Top Posting atau Artikel Topik Terpopuler ini adalah seberapa populerkah artikel yang pernah kita tulis dan ditampilkan di blog kita. Banyak perhitungan yang digunakan untuk menyusun artikel terpopuler ini, mulai dari jumlah berapa kali artikel tersebut dibaca atau berapa jumlah komentar pada artikel tersebut. Jika di blog berbasis WordPress sudah tersedia widget Tulisan Teratas, maka di blogspot anda sudah bisa menampilkan widget sejenis. Widget ini disusun berdasarkan lalu-lintas komentar terakhir yang masuk di blog anda sehingga bisa disimpulkan artikel manakah yang paling mendapat tanggapan dari pembaca blog anda.

Blogger hack ini pertama kali di munculkan disini kemudian saya acak-acak sedemikian rupa sehingga bisa anda pasang di blog anda. Saya mengubah jumlah komentar terakhir yang diproses hanya sebanyak 100 buah saja, dengan harapan bahwa susunan artikel terpopuler ini bisa berubah-ubah setiap saat sehingga tidak hanya statis menampilkan artikel dengan komentar terbanyak 'sepanjang masa', melainkan pada kisaran waktu tertentu saja.

Cara Pasang Artikel Topik Terpopuler:

1) Login Ke blogger

2) Masuk pada halaman tambahkan widget

3) Masuk pada Tambahkan Sebuah halaman html/javascript

4) Copy paste code dibawah ini ke halaman html/javascript :

<script type="text/javascript">
function pipeCallback(obj) {
document.write('<ul style="text-transform: capitalize;">');
var i;
for (i = 0; i < obj.count ; i++)
{
var href = "'" + obj.value.items[i].link + "'";
var item = "<li>" + "<a href=" + href + ">" + obj.value.items[i].title + "</a> </li>";
document.write(item);
}
document.write('</ul>');
}
</script>
<script src="http://pipes.yahoo.com/pipes/pipe.run?_render=json&_callback=pipeCallback&_id=ff855e4f4d4a10fde1c2eb32074f99cd&url=http%3A%2F%2Fnamablog.blogspot.com&num=10" type="text/javascript"></script>
<span style="font-size: 80%">Widget edited by <a href="http://stopdreamingstartinaction.blogspot.com">Anang </a></span>

5) Ganti kode yang berwarna merah diatas dengan nama blog anda.

6) Simpan dan lihat hasilnya


Artikel ini bermanfaat? silahkan gunakan tombol dibawah ini untuk mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di facebook.twitter.technoratti.myblogblog.dan lain-lain.Karena sharing is caring berbagi merupakan bentuk kepedulian kita terhadap teman agar apa yang kita ketahui bisa diketahui juga oleh teman kita lainnya. Bookmark and Share

9 komentar:

John mengatakan...
kok,jadi bingung saya!
Cecilia Putri Utama mengatakan...
wadow..bingung dimana mas??
Andhika mengatakan...
wah bukan lagi bingung ak tapi dah binun dah haha..
btw uda ak ikutin langkah-langkah yang mas bilang ne, terus apa manfaat nya ?? apakah itu otomatis menambah trafik, atau gmn ??
hehe..sory mas ak pemula dalma bikin blog ini..., jadi mohon petunjuknya y..
Cecilia Putri Utama mengatakan...
mas andhika guna pasang artikel topik terpopuler di blog adalah untuk ningkatain pageview di blog.kalau pageview nambah maka otomatis rangking alexa nambah juga mas.kalau dari segi traffik makin baguslah mas traffik ke artikel populer karena orang senang baca yang populer-populer..
Unknown mengatakan...
wah bagus artikelnya, salam kenal buat teman2 blogger semua, Jangan lupa, kalau ada waktu kunjung balik ke blog Bujang Riau ya, http://www.darma-saputra.co.cc. mari kita belajar berbisnis Ikan, terimakasih ...
Anonim mengatakan...
Tksh mas.
pulsa elektrik blog mengatakan...
wahh..terima kasih banyak scriptnya, akhirnya ketemu juga yang saya cari cari
imtikhan mengatakan...
mantap dah infonya
terima kasih
Abu Ayaz mengatakan...
saya sudah mencoba kode ini, dan juga banyak kode serupa dari banyak artikel2 serupa yang menawarkan kode ini, tapi hasilnya, tidak sesuai fakta yang ada, dan anehnya lagi, yang muncul bukan cuma judulnya artikelnya saja (padahal saya maunya cuma judul artikel saja yang nongol), tapi lengkap dengan http://namablogsaya.blogspot.com/judul artikel.html
Jika seperti ini, tentunya sangat mengganggu.
Kira2 kenapa ya?

Posting Komentar

Sesingkat Apapun komentar Anda.Sekejam apapun kritikan anda.Sepedas apapun kata-kata Anda.Semanis apapun pujian Anda selama itu masih berhubungan dengan topik yang ada di halaman posting ini maka Saya sangat menghargai apa yang anda utarakan dan akan menjalin hubungan pertemanan yang baik antar sesama pemilik blog.Anda berkomentar,saya berkunjung ke blog anda untuk segera memulai hubungan pertemanan yang baik.Terima kasih Teman.