SEO SANDBOX MENGATASI AGAR KELUAR PENJARA GOOGLE

Sandbox google merupakan penjara google untuk situs-situs yang telah melakukan pelanggaran syarat-syarat dan ketentuan google dan situs-situs yang masih baru lahir atau baru muncul di search engine google. Kalau udah masuk sandbox biasanya situs tidak akan nangkring tampil di posisi manapun di mesin pencari google bila kita mengetikkan kata kunci keyword tertentu kecuali kita mengetikkan alamat url situs/blog kita barulah hasilnya situs/blog kita nangkring tampil di serp google.

SEO

Tadi pas cek di serp google ternyata mybloggerseo kena penjara sandbox google.Hal ini terbukti dari tidak ada satupun postingan muncul di serp google.com pada saat mencek keyword tertentu di search engine google.Padahal sebelumnya kata kunci andalan mybloggerseo dan seo blogger muncul di halaman depan search engine google.Selidik punya selidik ternyata search engine google.com beda ma search engine google.co.id. Kata kunci andalan mybloggerseo dan seo blogger yang sebelumnya nangkring diposisi halaman depan google ternyata untuk search engine google.co.id.

Nah gara-gara ikutan kontes kerja keras adalah energi kita yang jurinya google.com maka diriku ini mengubah meta equivalent language menjadi "en" agar robot google yang datang milik google.com dan bukan milik google.co.id.

Ternyata hal yang kulakuin berbuah pahit dimana mybloggerseo.blogspot.com harus masuk penjara sandbox google karena baru lahir dan baru muncul di search engine google.com dan harus menunggu antrian agar dapat masuk search engine google.com.Di search engine google lainnya tepatnya search engine google.co.id yang sebelumnya nangkring di halaman depan pun harus rela kehilangan posisi karena dikatakan keluar dari ruang lingkup database google.co.id.Sial memang dan berkat itu semua pengunjung yang kebanyakan dari search engine google.co.id pun ngedrop turun drastis pas gw cek di google analytics.Suram sudah masa depan mybloggerseo.blogspot.com harus kehilangan banyak pengunjungnya yang datang dari google.co.id.

Apa mau dikata nasi sudah menjadi bubur, kalo gw balikin seperti semula cemana pulalah mau menang kontes kerja keras adalah energi kita.Secara jurinya google.com bukan google.co.id.

Mybloggerseo pun gak tinggal diam begitu saja. Segala macam usaha kerja keras dilakukan dengan surfing di google bagaimana cara menghindari sandbox di google.Karena kerja keras adalah energi kita,ternyata ada satu jurus andalan buat terhindar dari sandbox google yaitu update,update dan update postingan terus secara teratur biar mesin robot google.com selalu datang ke blognya mybloggerseo.semakin sering robot google.com datang maka perkenalan dengan google.com pun akan semakin erat dan secepatnya google.com pun akan menempatkan blog mybloggerseo di database search engine google.com.

Mudah-mudahan dengan update dan update terus postingan kiranya mybloggerseo bisa keluar penjara sandbox google dan segera masuk di daftar list mesin pencari google.com.Syukur-syukur bisa masuk halaman depan terutama halaman postingan kerja keras adalah energi kita.

Bagaimana dengan blog teman-teman?? Apakah bernasib sama dengan blog mybloggerseo?? Silahkan sharing pengalaman teman-teman sesama blogger di kolom komentar yang pernah masuk sandbox penjara google.


Artikel ini bermanfaat? silahkan gunakan tombol dibawah ini untuk mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di facebook.twitter.technoratti.myblogblog.dan lain-lain.Karena sharing is caring berbagi merupakan bentuk kepedulian kita terhadap teman agar apa yang kita ketahui bisa diketahui juga oleh teman kita lainnya. Bookmark and Share

4 komentar:

Anonim mengatakan...
mantep sob, tp apa kudu harus meta equivalent language nya ? kan bisa pake geo targeting di web,asternya google ? klo ga salah sih, klo salah benerin dunk..
Cecilia Putri Utama mengatakan...
@anonym:sama aja sob..geo targeting buat serp google berdasarkan wilayah..ibarat kata pengunjung ingin dari indonesia maka target wilayah akan dibuat wilayah indonesia.hal ini bagus buat seo di google.co.id tapi gak bagus buat google yang laen karena halaman blog kita nantinya sudah ditargetkan khusus di wilayah google.co.id. geo targeting untuk webmaster tools kan cara otomatisnya sedangkan meta equivalent language cara manualnya. kalo gua lebih senang manual sob lebih ngefek.untuk sandbox gak ada hubungannya lagi mas geo targeting.
Johny mengatakan...
sob, gimana dengan update masuk sandboxnya? apakah sudah bisa diatasi? saya juga mengalami kejadian serupa dengan salah satu blog saya. saya akan coba tipsnya.
admin mengatakan...
wooooaa... ane kena nih, www.kolominfo.com
padahal sebelumnya sehari bisa 250 kunjungan unik, eh sekarang cuma 15 - 30 per hari...
tq bos atas infonya.

Posting Komentar

Sesingkat Apapun komentar Anda.Sekejam apapun kritikan anda.Sepedas apapun kata-kata Anda.Semanis apapun pujian Anda selama itu masih berhubungan dengan topik yang ada di halaman posting ini maka Saya sangat menghargai apa yang anda utarakan dan akan menjalin hubungan pertemanan yang baik antar sesama pemilik blog.Anda berkomentar,saya berkunjung ke blog anda untuk segera memulai hubungan pertemanan yang baik.Terima kasih Teman.